Pembangunan SDM Menjadi Prioritas

Sukabumikota.go.id---Arah kebijakan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, pada hakekatnya merupakan bagian integral, dari upaya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan nasional bangsa Indonesia, sebagaimana telah diamanatkan oleh Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Antara lain untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan segenap bangsa Indonesia. Oleh karenanya, pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi, merupakan manifestasi dalam memberikan kontribusi, pada pencapaian Visi Jawa Barat, termasuk berbagai agenda nasional saat ini.
Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., saat memberi sambutan pada acara penutupan Bhakti TNI KB Terpadu, Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun 2010, hari Selasa, 28 Desember 2010, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.
Dikatakannya, dalam mewujudkan Indonesia yang cerdas dan sejahtera, titik prioritas pembangunan tentunya tidak hanya bertumpu pada pertumbuhan ekonomi dan fisik semata, akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai subyek pembangunan. Hal tersebut diyakini oleh Walikota Sukabumi, sebagai salah satu faktor yang amat fundamental, karena SDM yang berkualitas dapat memberikan multiflier effect terhadap keberhasilan pembangunan bidang-bidang lainnya.
Adapun salah satu pembangunan SDM yang dipandang sangat penting, yakni melalui Program Keluarga Berencana (KB). Untuk itu, keberhasilan program tersebut, sudah semestinya menjadi kebutuhan dari hajat hidup orang banyak atau way of life, ter-utama melalui Norma Keluarga Kecil Bahagia Sehat dan Sejahtera (NKKBSS). Namun demikian, seperti dikatakan Walikota Sukabumi, semua pihak harus menyadari, bahwa proses pemahaman masyarakat terhadap pentingnya peranan KB tidaklah mudah, sebab memerlukan rentang waktu yang cukup panjang, sama panjangnya dengan proses perjalanan program KB itu sendiri.

1 komentar:

  1. seharusnya tdk cuma KB tp ada program pelatihan ketrampilan dan bantuan permodalan supaya masyarakat setempat bisa berwirausaha dan meningkatkan perekonomiannya.

    BalasHapus